Visi, Misi, dan Tujuan Program Studi

Visi

Visi program studi pendidikan spesialis Ortodonti adalah menjadikan program pendidikan dokter gigi spesialis ortodonti fakultas kedokteran gigi universitas airlangga terkemuka dan unggul di bidang teknologi kedokteran gigi spesialistik, nasional dan internasional baik dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Lulusannya memiliki daya saing nasional dan internasional dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi mutakhir khususnya di bidang ortodonti, berpandangan jauh ke depan, tanggap dan adaptif terhadap perubahan global serta senantiasa mengembangkan diri sebagai ilmuwan dan tenaga profesional yang handal berdasarkan moral dan agama.

 

Misi

Mewujudkan program studi pendidikan dokter gigi spesialis ortodonti fakultas kedokteran gigi universitas airlangga sebagai lembaga pendidikan yang dapat menghasilkan tenaga dokter gigi spesialis ortodonti yang profesional dan berkualitas serta mampu menerapkan dan menguasai ilmu pengetahuan serta keterampilan di bidang ortodonsia sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan gigi khususnya di bidang ortodonsia dalam upaya meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

 

Tujuan

Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Ortodonti bertujuan menghasilkan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti yang berjiwa Pancasila dan memiliki:

  1. Kepribadian yang mengutamakan integritas, dan berpedoman pada etika ilmu dan  profesi serta berwawasan Nasional dan Internasional.
  2. Kemampuan melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam upaya mengatasi problem dentomaksilofasial yang dihadapi oleh masyarakat
  3. Kemampuan mengelola kasus kesehatan gigi dan mulut yang menuntut pelayanan spesialistik dalam bidang Ortodonti.
  4. Kemampuan bekerja sama dengan tenaga spesialis lain dalam rangka rujukan untuk menangani kasus spesialistik dengan mengutamakan kepentingan pasien.
  5. Kemampuan meningkatkan otoaktivitas dan otokreativitas, sehingga menunjang pengembangan spesialisasinya.
  6. Kemampuan melaksanakan pendidikan secara mandiri untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan di bidang ortodonti sesuai dengan keahliannya.
  7. Kemampuan membina dan menjaga sikap profesionalisme antar sesama dan profesi lain dengan setinggi-tingginya.
Hits 221